PROFIL Penerbit Tiga Serangkai Pustaka Mandiri

PT. Tiga Serangkai
             
                  Tiga Serangkai telah didirikan pada 28 September 1958 oleh beberapa Sekolah Dasar (SD) guru di Wuryantoro Wonogiri. Mereka adalah The Late H. Abdullah Marzuki (Alm) dan istrinya Hj. Siti Aminah Abdullah. Tujuan dari pengembangan perusahaan ini adalah untuk menghasilkan buku ‘Himpunan Pengetahuan Umum‘ Dan ‘Himpunan Pengetahuan Alam‘ yang sangat dituntut oleh sekolah dan siswa pada saat itu. Semua buku-buku itu hasil dari upaya mereka menulis dan mengumpulkan semua pertanyaan yang terkait dengan topik tersebut karena bertanggung jawab sebagai seorang guru yang ingin melihat anak didiknya berhasil dalam studi.



 

                  Pasangan itu memilih untuk menempatkan nama perusahaan mereka sebagai Tiga Serangkai (TS) karena berjasa memperingati dari Toko Buku Tiga yang jawabkan untuk menerbitkan buku-buku mereka pada saat pertama sebelum buku telah sangat meningkat dalam permintaan dan pada waktu itu mereka diusulkan oleh pemilik dari Toko Buku Tiga untuk mendirikan perusahaan mereka sendiri karena prospek yang baik di masa depan. Kemudian TS didirikan dan tempat pertama operasinya berada di Sukoharjo, Jawa Tengah.

                  Pasangan ini telah berhasil TS sangat baik. Jadi pada tahun 1972, mereka pindah operasi mereka ke Solo dan telah mengembangkan pencetakan yang tepat dan perusahaan penerbitan di Dr Supomo No.23 Street di mana dapat dianggap sebagai lokasi yang strategis karena terletak di kota. Pada tahun 1980 sampai dengan tahun 1987, perusahaan ini mulai membeli dan menggunakan mesin modern dan teknologi tinggi sehingga mereka dapat menghasilkan produk mereka secara lebih efisien serta meningkatkan kualitas produk untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan ingin.

                  Sayangnya, pada 14 Desember 1990 H.Abdullah Marzuki telah meninggal dan dia meninggalkan perusahaan untuk dikelola oleh keluarganya. Jadi istrinya Hj. Siti Aminah Marzuki mengambil alih perusahaan dengan kerjasama dari anak-anak mereka dan mereka telah mengubah kebijakan perusahaan dari CV kepada PT dengan nama PT Tiga Serangkai Pustaka Mandiri (TSPM) pada tanggal 1 Januari 1992. Dengan mengubah kebijakan perusahaan, sehingga memiliki tidak ada batas yang tidak bisa berhenti TSPM dari keep memperluas bisnis mereka ke seluruh negeri.

                  Dengan demikian pada tahun 2003, karena TS memiliki begitu banyak bisnis seperti penerbitan dan percetakan, distribusi, dan ritel, sehingga mereka memutuskan untuk merestrukturisasi bisnis dalam kelompok. Oleh karena itu mereka membentuk sebuah perusahaan yang akan mengamati semua unit bisnis yang disebut PT Tiga Serangkai Inti Corpora (TSIC). Sampai saat ini, TS Group memiliki sedikitnya 6 anak perusahaan yang mengelola unit bisnis yang berbeda seperti PT Tiga Serangkai Pustaka Mandiri (TSPM), PT Wangsa Jatra Lestari dan PT Pantia Simpati yang mengelola bisnis percetakan dan penerbitan. Sementara, untuk bisnis distribusi dikelola oleh PT Tiga Serangkai International (TSI) dan bisnis ritel dikelola oleh PT Assalam Niaga Utama dan PT Tiga Serangkai Nusantara.

                  Selain itu, untuk pertama kalinya sejak 1958 TSPM telah terlibat dalam penerbitan dan industri percetakan, akhirnya pada 26 Februari 2007 itu telah diberikan oleh UKAYS Manajemen Mutu sebagai pengakuan atas kualitas sistem organisasi yang sesuai dengan ISO 9001:2000. Oleh karena itu dengan mendapatkan sertifikat ini, telah terbukti bahwa TSPM melakukan dengan baik dalam bisnisnya dari waktu ke waktu dan kualitas produk telah disetujui di tingkat internasional. Dengan demikian, ini adalah salah satu keuntungan dan peluang bagi TSPM untuk memperluas bisnis mereka di seluruh dunia dan mendapatkan kepercayaan pelanggan terhadap produk mereka.

Visi 

Untuk menjadi percetakan dan penerbitan perusahaan terkenal dengan berfokus pada kebutuhan pelanggan dan ingin, dan kualitas isi buku itu. Selain itu, kami juga ingin memberikan kontribusi yang berharga bagi pendidikan nasional.

Misi 
Untuk menghasilkan kualitas tinggi buku yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat

dengan meningkatkan kualitas profesionalisme sumber daya manusia, responsif dan adaptif terhadap perubahan pasar dan juga sangat konsen terhadap harga yang terjangkau dan layanan.

Komentar

Postingan Populer