My Years 2017


My years 2017
                Pada tahun 2017 adalah tahun yang memberikan banyak pesan dan kesan kepada saya, karena di sepanjang tahun tersebut saya melalui banyak hal tidak akan terlupakan. Dari saya memulai pekerjaan sebagai free lance video editor, cameramen, hingga saya berjuang untuk mendapatkan sekolah perguruan tinggi yang saya inginkan. Pada awal bulan, saya bekerja sebagai free lance yang mungkin pekerjaannya tidak pasti namun sangat menyenangkan, karena pekerjaan itu salah satu dari hobi saya yaitu menjadi video editor. Di samping itu saya juga sembari belajar dan berusaha untuk bisa keterima di perguruan tinggi yang saya inginkan, tahun lalu saya sudah mencoba perguruan tinggi yang cukup terkenal di kota Bogor dan di daerah Istimewa Yogyakarta namun rejeki pun belum datang kepada saya untuk menjadi mahasiswa di perguruan tinggi tersebut.
                Akhirnya setelah belajar dan menjalagi pekerjaan sebagai free lance, waktu yang saya nantikan pun tiba juga yaitu pendaftaran perguruan tinggi di tahun 2017 pun dibuka. Saya pun sangat berharap untuk bisa di terima oleh perguruan tinggi yang saya inginkan, namun kali ini yang saya inginkan bukan seperti tahun lalu, perguruan ini berada di daerah Jakarta. Selain di dalamnya terdapat jurusan yang saya inginkan, disitu juga terdapat macam-macam jurusan yang  menarik para pendaftar tersebut termasuk saya. Saya pun mencoba mendaftar di perguruan tinggi tersebut dengan dua jurusan pilihan saya, hingga saya mendapatkan email dan kartu ujian saya mempersiapkan diru untuk belajar dengan giat.
                Ketika hari itu tiba, persasaan grogi pun mulai datang kepada saya dengan menjadikan diri saya tidak percaya diri. Saat mengerjakan soal ujian saya pun keringat dingin dan panik, akan tetapi saya mencoba tenang dan berfikir positif untuk bisa diterima perguruan tinggi tersebut. Jam ujian pun telah usai, saya pun menunggu waktu pengumuman yang di tentukan oleh pihak perguruan tinggi tersebut selama dua minggu melalui alamat email yang telah saya beri sewaktu pendaftaran saat itu. Ketika saya mendapatkan email dari pihak perguruan tinggi saya merasa kaget dan tidak menyangka bahwa hasilnya pun nihil seperti tahun lalu.

                Saya sempat merasa kesal dan bingung saat itu, hingga akhirnya teman saya bilang kepada saya untuk berusaha sekali lagi, bahwa akan ada pendaftran selanjutnya di minggu berikutnya. Tentu saya pun mendaftar kembali ke perguruan tersbut yang membuat saya penasaran tidak diterima oleh perguruan tinggi yang saya inginkan. Saat ujian kedua telah saya lalui, saya menunggu hasilnya dengan sangat khawatir akan hasilnya. Akan tetapi untuk kali ini saya berhasil mendapatkan pintu masuk untuk diterima oleh perguraun tinggi tersebut. Perasaan pun tak karuan bukan senangnya, karena saya telah diterima di perguruan tinggi tersebut. Ditahun ini lah kesan yang begitu melekat bagi saya, tak lupa juga saya pun melaui berbagai rekreasi bersama teman saya dan orang terdekat saya, hingga saya pun mengabadikannya dalam bentuk video.




Komentar

  1. Mantap bin keren! Lanjutkan kreativitasmu, Nak. Kunjungi web saya juga di www.alfamedia.id

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer